Rabu, 29 Juni 2011

Menganalisis Bagan Pola: Kesimpulan

* Analisis Bagan adalah teknik menggunakan pola yang terbentuk pada grafik sekuritas untuk merumuskan sinyal membeli dan menjual.
    
* Ada dua jenis pola grafik: pembalikan dan kelanjutan.
    
* Sebuah pola kelanjutan menunjukkan bahwa trend sebelumnya akan terus setelah selesainya pola.
    
* Sebuah pola reversal menunjukkan bahwa trend sebelumnya akan membalikkan setelah selesainya pola.
    
* Seorang kepala dan bahu atas menunjukkan pembalikan dalam uptrend sebelumnya.
    
* Sebuah kepala terbalik dan bahu menunjukkan pembalikan dalam downtrend sebelumnya.
    
* Pola cangkir-dan-menangani adalah pola kelanjutan bullish yang menunjukkan kelanjutan dari uptrend sebelumnya.
    
* Sebuah double top adalah pola pembalikan bearish, yang menunjukkan bahwa tren naik sebelumnya akan membalikkan setelah konfirmasi pola.
    
* Sebuah bawah ganda adalah pola pembalikan bullish, yang menunjukkan bahwa downtrend sebelumnya akan terbalik.
    
* Ada tiga jenis utama dari pola segitiga - simetris, turun dan naik, yang dibangun oleh trendlines konvergen.
    
* Sebuah segitiga simetris, yang terbentuk ketika dua trendlines sama miring bertemu, biasanya menunjukkan kelanjutan dari tren sebelumnya.
    
* Sebuah descending triangle, yang terbentuk ketika konvergen ke bawah trendline miring menuju garis horisontal dukungan, menunjukkan tren menurun setelah menyelesaikan pola.
    
* Sebuah segitiga ascending, yang terbentuk ketika sebuah trendline konvergen miring ke atas menuju garis resistensi horizontal, menunjukkan uptrend setelah menyelesaikan pola.
    
* Bendera dan panji-panji yang kelanjutan pola terbentuk setelah pergerakan harga yang tajam. Langkah mengkonsolidasikan, membentuk bentuk bendera atau umbul berbagi, dan menyarankan langkah lain yang kuat dalam arah yang sama bergerak sebelum setelah selesai.
    
* Sebuah pola grafik baji menunjukkan pembalikan dalam trend sebelumnya ketika aksi harga bergerak di luar garis tren konvergen ke arah berlawanan dari trend sebelumnya.
    
* Sebuah celah terbentuk pada grafik bila ada ruang kosong antara dua periode waktu. Pola kesenjangan umum termasuk: umum, memisahkan diri, melarikan diri (mengukur) dan kelelahan.
    
* Sebuah triple top adalah pola pembalikan terbentuk ketika keamanan mencoba untuk bergerak melewati tingkat resistensi tiga kali dan gagal. Setelah kegagalan usaha ketiga tren diperkirakan mundur dan bergerak dalam tren menurun.
    
* Sebuah triple bottom adalah pola pembalikan terbentuk ketika keamanan mencoba untuk bergerak di bawah area mendukung tiga kali, namun gagal untuk melakukannya. Setelah kegagalan upaya ketiga di bawah resistensi tren diperkirakan mundur dan bergerak ke atas.
    
* Sebuah pembulatan bawah adalah jangka panjang pembalikan pola yang sinyal pergeseran dari tren menurun ke tren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar