Sabtu, 25 Juni 2011

AnalIsa Chart Patterns: Round Bottoms

Sebuah pola pembulatan-bawah terlihat mirip dengan sebuah cangkir dan menangani, tetapi tanpa pegangan. Pembentukan dasar dari dasar pembulatan berasal dari pergerakan harga ke bawah untuk rendah, diikuti dengan kenaikan dari pinggang ke awal dari pergerakan harga ke bawah - membentuk apa yang tampak seperti bulat bawah.
Pola ini harus didahului dengan downtrend tapi kadang-kadang akan didahului oleh pergerakan harga samping yang terbentuk setelah tren menurun. Awal dari dasar pembulatan (sisi kiri) biasanya disebabkan oleh puncak dalam tren menurun diikuti oleh keturunan harga lama untuk rendah jangka panjang baru. 



Figure: Rounding bottom (saucer bottom) reversal
Jarak waktu dari puncak awal untuk rendah jangka panjang dianggap setengah jarak dari dasar pembulatan. Ini membantu untuk memberikan ide kepada Chartis untuk berapa lama pola grafik akan bertahan atau ketika pola ini diharapkan akan selesai, dengan breakout ke atas. Sebagai contoh, jika paruh pertama pola satu tahun, maka sinyal tidak akan terbentuk sampai sekitar setahun kemudian.

Dalam hal kualitas pola grafik, dua tahap dasar pembulatan harus sama panjangnya. Jika harga itu naik terlalu cepat dari rendah ke puncak sebelumnya, kekuatan pola grafik akan berkurang. Ini tidak berarti bahwa mereka harus sama, tapi kecenderungan ini harus menggambarkan bentuk cangkir pada grafik.

Cara di mana harga bergerak dari puncak ke rendah dan dari rendah ke puncak kedua dapat menyebabkan kebingungan karena sifat jangka panjang dari pola dapat menampilkan beberapa gerakan harga yang berbeda. Pergerakan harga tidak selalu bergerak dalam garis lurus tetapi sering akan memiliki banyak up dan turun. Namun, arah umum dari pergerakan harga (naik atau turun) adalah penting, tergantung pada tahap pola.

Volume adalah salah satu langkah paling penting untuk mengkonfirmasi pola ini di mana volume harus tinggi di puncak awal (atau mulai dari pola) dan melemahkan sebagai kepala pergerakan harga menuju rendah. Sebagai harga bergerak menjauh dari rendah ke tingkat harga yang ditetapkan oleh puncak awal, volume harus meningkat.

Jerawat pada pola grafik harus disertai dengan peningkatan besar dalam volume, yang membantu untuk memperkuat sinyal yang dibentuk oleh breakout. Setelah harga bergerak di atas puncak yang didirikan pada awal pola grafik, tren penurunan dianggap memiliki terbalik dan sinyal beli terbentuk.



SEMOGA BERMANFAAT...SELAMAT MEMBACA..GBU ALL..

Next: Pola Bagan Menganalisis: Kesimpulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar