Minggu, 19 Juni 2011

Menganalisis Bagan Pola : Gaps

Sebuah celah di grafik pada dasarnya adalah sebuah ruang kosong antara satu periode perdagangan dan periode perdagangan sebelumnya. Mereka biasanya terbentuk karena suatu peristiwa penting dan material yang mempengaruhi keamanan, seperti kejutan laba atau perjanjian merger.

Hal ini terjadi ketika ada perbedaan besar-cukup dalam harga pembukaan periode perdagangan mana yang harga dan harga bergerak berikutnya tidak jatuh dalam kisaran periode perdagangan sebelumnya. Sebagai contoh, jika harga saham perusahaan diperdagangkan mendekati US $ 40 dan periode perdagangan berikutnya terbuka di $ 45, akan ada kesenjangan yang besar di chart antara dua periode, seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah ini.


Gap pergerakan harga dapat ditemukan pada bar chart dan grafik candlestick tetapi tidak akan ditemukan pada point-tokoh dan atau grafik garis dasar. Alasan untuk ini adalah bahwa setiap titik pada kedua titik-and-figure chart dan line chart terhubung.

Hal ini sering mengatakan ketika mengacu pada kesenjangan bahwa mereka selalu akan mengisi, yang berarti bahwa harga akan bergerak kembali dan menutupi setidaknya kisaran perdagangan kosong. Namun, sebelum Anda memasukkan perdagangan bahwa keuntungan penutup, perhatikan bahwa hal ini tidak selalu terjadi dan sering dapat mengambil beberapa waktu untuk mengisi.

Ada empat jenis utama dari kesenjangan: umum, memisahkan diri, melarikan diri (pengukuran), dan kelelahan. Setiap adalah sama dalam struktur, hanya berbeda dalam lokasi mereka dalam tren dan makna berikutnya untuk Chartis.

Common Gap
Seperti namanya, kesenjangan yang umum sering terjadi pada pergerakan harga dari suatu sekuritas. Untuk alasan ini, itu tidak sepenting gerakan kesenjangan lain tapi masih perlu diperhatikan.


Jenis kesenjangan sering terjadi ketika keamanan adalah perdagangan dalam jangkauan dan akan sering kecil dalam hal pergerakan harga kesenjangan itu. Mereka dapat menjadi hasil dari peristiwa yang biasa terjadi, seperti rendah-volume perdagangan hari atau setelah pengumuman stock split.

Kesenjangan ini sering mengisi cepat, bergerak kembali ke kisaran harga pra-kesenjangan.

Breakaway Gap
Sebuah breakaway gap terjadi pada awal pasar bergerak - biasanya setelah keamanan telah diperdagangkan dalam pola konsolidasi, yang terjadi ketika harga non-trending dalam kisaran terbatas. Hal ini disebut sebagai kesenjangan breakaway sebagai kesenjangan bergerak keamanan keluar dari pola non-trending menjadi pola tren.


A strong breakaway gap out of a period of consolidation is considered to be much stronger than a non-gap move out. The gap gives an indication of a large increase in sentiment in the direction of the gap, which will likely last for some time, leading to an extended move.
The strength of this gap (and the accuracy of its signal) can be confirmed by looking at that volume during the gap. The greater the volume out of the gap, the more likely the security will continue in the direction of the gap, also reducing the chances of it being filled.
While the breakaway gap generally doesn't fill like the common gap, it will in some cases. The gap will often provide support or resistance for the resulting move. For an upward breakaway gap, the lowest point of the second candlestick provides support. A downward breakaway gap provides resistance for a move back up at the highest price in the second candlestick.
The breakaway gap is a good sign that the new trend has started.
Runaway Gap (Measuring Gap) A runaway gap is found around the middle of a trend, usually after the price has already made a strong move. It is a healthy sign that the current trend will continue as it indicates continued, and even increasing, interest in the security.




Setelah keamanan telah membuat gerakan kuat, banyak pedagang yang telah di sideline menunggu untuk masuk atau keluar yang lebih baik memutuskan bahwa tidak mungkin akan datang dan jika mereka menunggu lebih lama lagi mereka akan kehilangan perdagangan. Ini adalah peningkatan membeli atau menjual yang menciptakan kesenjangan pelarian dan kelanjutan dari tren.

Volume dalam celah pelarian yang tidak sepenting itu untuk celah yang memisahkan diri namun secara umum harus ditandai dengan volume rata-rata. Jika volume terlalu ekstrim, bisa sinyal bahwa kesenjangan pelarian sebenarnya merupakan kesenjangan kelelahan (dibahas lebih lanjut dalam bagian berikutnya), yang sinyal akhir tren.

Kesenjangan pelarian bentuk support atau resistance dengan cara yang sama persis seperti kesenjangan memisahkan diri. Demikian pula, kesenjangan mengukur tidak sering mengisi, dan ada menimbulkan kekhawatiran jika harga menerobos support atau resistance, karena merupakan tanda bahwa tren melemah - dan bahkan bisa sinyal bahwa ini adalah kesenjangan kelelahan dan bukan pelarian kesenjangan.

kelelahan Gap
Ini adalah celah terakhir yang terbentuk pada akhir sebuah tren dan merupakan tanda negatif bahwa tren ini akan terbalik. Hal ini biasanya terjadi pada menyodorkan terakhir dari tren (biasanya ditandai dengan panik atau hype), tetapi juga dapat titik ketika peserta pasar lemah mulai bergerak dalam atau keluar dari keamanan.

Kesenjangan kelelahan biasanya bertepatan dengan filosofi pasar yang irasional, seperti keamanan yang disebut-sebut sebagai "kesempatan bisa-rindu" atau sebaliknya sebagai sesuatu yang "menghindari di semua biaya".


Untuk mengidentifikasi ini sebagai kesenjangan kelelahan atau bergerak besar terakhir dalam tren, kesenjangan harus ditandai dengan sejumlah besar volume. Kekuatan sinyal ini juga meningkat ketika terjadi setelah keamanan telah membuat langkah besar.



Karena kesenjangan kelelahan sinyal pembalikan tren, kesenjangan yang diharapkan untuk mengisi. Setelah kesenjangan kelelahan, harga akan sering bergerak ke samping sebelum akhirnya bergerak melawan tren sebelumnya. Setelah harga mengisi kesenjangan, pola ini dianggap lengkap dan sinyal bahwa tren akan berbalik.

pulau Pembalikan
Salah satu yang paling dikenal pola kesenjangan adalah pembalikan pulau, yang terbentuk oleh celah diikuti oleh perdagangan datar dan kemudian dikonfirmasi oleh kesenjangan lain dalam arah yang berlawanan. Pola ini adalah sinyal kuat dari atas atau bawah dalam sebuah tren, yang menunjukkan pergeseran datang tren.


 
Di atas adalah contoh dari sebuah pembalikan pulau-bawah yang terjadi pada akhir downtrend. Ini terbentuk ketika sebuah kesenjangan kelelahan muncul dalam downtrend yang diikuti oleh suatu periode perdagangan datar. Pola ini dikonfirmasikan ketika sebuah breakaway gap ke atas bentuk-bentuk dalam pola harga.

Ukuran pembalikan tren atau kualitas sinyal tergantung pada lokasi pulau dalam tren sebelumnya. Jika itu terjadi dekat awal sebuah tren, maka ukuran pembalikan kemungkinan akan kurang signifikan.


Selamat membaca semoga bermanfaat...Gbu all...

Next: Pola Menganalisis Bagan: Triple Tops And Bottoms 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar